Selasa, 20 April 2010

BANYAK JEMBATAN RUSAK DI MAGETAN

BANYAK JEMBATAN DAN TALUD RUSAK DI MAGETAN

PEMDA SIAPKAN DANA 820 JUTA



Sinarkota magetan –

Dengan curah hujan yang tidak beraturan maka terjadilah banyaknya jembatan dan talud di kabupaten magetan yang longsor Hal ini di sampaikan oleh kepala dinas PU kan.magetan. oleh sebab itu Pemkab bergerak cepat membangun talud dan jembatan yang rusak bersamaan musim penghujan. Langkah ini dilakukan agar kerusakan tidak semakin parah kata Bupati Sumantri usai rapat koordinasi bersama Muspida di aula PG Rejosari Kawedanan.

Maka untuk pembangunan beberapa talud dan jembatan rusak yang terkena abrasi air sungai dan curah hujan yang tak beraturan. Dengan tanggap pemkab menyediakan dana sekitar Rp 820 juta. Dana tersebut diambilkan dari anggaran bencana alam APBD 2010.



beberapa talud dan jembatan yang rusak terletak di jalur Bendo-Maospati, jembatan Mojopurno (Kecamatan Ngariboyo), jembatan Carat, jembatan Jl Kawi, jembatan Bungkuk (Parang), jembatan Giripurno (Kawedanan), jalan di jalur Genengan-Bendo, kerusakan fasilitas jalan dan talud di Pingkuk (Bendo).



Melihat musim penghujan akhir-akhir ini semakun tak terkendali, dimungkinan talud dan jembatan yang rusak bisa bertambah. Hal ini karena adanya arus sungai yang deras sehingga mampu menggerus talud atau jembatan. ''Kebanyakan, talud yang ambrol itu karena tergerus arus sungai atau terkena hempasan pohon dan bambu yang ikut arus kali,'' terang kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Samuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar