Selasa, 22 Desember 2009

jatah cpns magetan 2009

494 JATAH CPNSD KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2009 Magetan - Jatah Penerimaan Calon Pegawai Negeri Daerah (CPNSD) tahun 2009 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Magetan yang disetujui oleh pusat mencapai 494 orang.

Kepala Bidang Pengembagan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Magetan, Supeno, Jumat, mengatakan, dari 494 formasi yang ditetapkan tersebut meliputi, formasi umum 428 orang, sekertaris desa 14 orang, dan honorer 52 orang.

"Sementara itu, dari 428 formasi umum yang dibuka, nantinya akan meliputi tenaga pendidikan, kesehatan, dan teknis. Untuk pendaftarannya kelak kami akan bekerja sama dengan PT Pos dan Giro," ujarnya, di Magetan.

Menurut dia, meski jatah telah ditetapkan dari pusat, namun petunjuk pelaksanaan lebih lanjut belum turun hingga saat ini. Pihaknya masih menunggu kepastian dari pusat.

"Pada dasarnya seluruh penyelenggaraan rekrutmen CPNSD diselenggarakan pusat. Sedangkan daerah hanya sebatas mengusulkan formasi yang dibutuhkan. Dan, selaku pihak yang memiliki kewenangan di daerah, usulan yang diajukan selalu dengan jumlah yang maksimal," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, karena seluruhnya diatur oleh pusat, pihaknya tidak dapat memastikan waktu pelaksanaan rekrutmen tersebut. Akan tetapi ia menyinggung bahwa kemungkinan pembukaan pendaftaran akan dilaksanakan akhir bulan Oktober tahun ini.
"Khusus tenaga teknis, kami juga belum dapat memberikan kepastian akan berasal dari lulusan apa dan ditempatkan di satuan kerja mana. Semuanya masih dibahas lagi, kira-kira dinas mana yang paling membutuhkan tenaga baru," katanya menambahkan.
Yang jelas, lanjutnya, indikator yang digunakan di antaranya berasal dari angka PNS yang pensiun dan jumlah kebutuhan tenaga pendidik. (tim/tq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar