Selasa, 22 Desember 2009

magetan masa depan

MAGETAN MENATAP MASA DEPAN

Sinar kota .

Sudah satu tahun berlalu dari pelantikan kepala daerah kabupaten magetan , namun masyarakat masih belum merasakan hasil dari kerja birokrasi pemerintah kabupaten magetan, hal ini di sampaikan Raji salah satu penduduk di wilayah magetan.

Sedangkan bupati magetan sumantri menyampaikan “program seratus hari pemerintahannya bahwa 20 hari pertama pemerintahan kegiatannya adalah konsolidasi dengan aparaturnya di pemkab magetan, 20 hari kedua menginventarisasi problematika masyarakat, 20 hari ketiga TURBA (turun ke bawah), 20 hari ke empat program pengentasan kemiskinan dan 20 hari ke lima evaluasi program”.

Pada 5 tahun ke depan Bupati magetan memprogramkan lima sector yang di jadikan skala prioritas dengan slogan DITATA INDAH (meningkatkan PenDIkan, PerTAnian) PariwisaTA, INdustri, PerDAgangan, KeseHatan)dengan tujuan magetan lima tahun ke depan menjadikan rakyatnya wareg (cukup sandang pangan), waras (sehat jasmani rohani), wasis ( pendidikan cukup dan layak),wutuh ( keseimbangan jasmani dan rohani), widodo (kekal), waskita (punya pandangan jauh ke depan).

Akan tetapi dari lima sector garapan pemerintah kabupaten Magetan Ke depan yang menjadi skala prioritas adalah sector Pertanian yaitu kelangkaan pupuk dan beberapa problem pertanian yang lain. (tq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar