Selasa, 22 Desember 2009

parade nusantara

Parade Nusantara Gelar Halal Bihalal Bersama Pemkab

NGAWI RM. Acara Halal Bihalal merupakan moment yang tepat untuk saling ma’af mema’afkan antara satu dengan lainya. Seperti yang tercermin dalam Peringatan Hari Raya Idul Fitri 7 Syawal 1430 H, yang digelar DPD Parade Nusantara Kab. Ngawi di Pendopo Wedya Graha (26/09/09). Acara yang dihadiri oleh Unsur Muspida Kab. Ngawi, DPRD, Menteri Dalam Negeri hal ini diwakili Direktur Penanganan Konflik Ditjen Kesbangpol Linmas Departemen Dalam Negeri Drs. Widianto P.SH.Msi, Ketua DPD Parade Nusantara Kab. Ngawi Supriyadi SH., Kepala Desa dan Perangkat desa serta H. Sudir Santoso. SH.Msi selaku Ketua Umum Parade Nusantara sekaligus Penceramah dalam acara inti, banyak terungkap berbagai hal yang hingga saat ini masih perlu untuk ditangani dengan bijak terutama terkait dengan Pemerintahan Desa.

Selanjutnya, Bupati Ngawi dr. H Harsono, menambahkan, bahwa acara ini adalah Halal Bihalal, namun karena yang hadir disini adalah Direktur Penanganan Konflik maka, “kita bicara soal konflik dulu, terkait dengan tunjangan tetap Perangkat Desa,” kelakar Beliau. Beliau juga membenarkan kalau sebelumnya memang ada perbedaan pendapat seputar tunjangan perangkat desa, namun semua telah dimusyawarahkan dan Alhamdulillah permasalahan ini telah mencapai titik temu antara kedua pihak.

Kedua adalah permasalahan yang sangat harus di tindak lanjuti oleh pemerintah pusat yaitu adanya beberapa peraturan – peraturan yang harus segera direvisi supaya tidak terjadi permasalahan lagi di daerah dan sekarang sudah mencapai taraf pembahasan dan kemungkinan pada 2010 nanti sudah selesai.Sementara itu kami, Pemkab ngawi, menggunakan inisiatip tersendiri yang melibatkan juga perwakilan dari perangkat desa dan sampai saat ini telah tercapai kesepakatan.”yang penting semua desa dapat”tegasnya. Nanti secara teknis akan dibahas supaya tidak ada permasalahan dikemudian hari baik dari aspek administrasi, aspek hukum dan aspek pertanggungjawaban, sehingga kita aman dunia dan akhirat”tegas Beliau.Menutup sambutannya, Bupati juga mengucapkan, Mohon Ma’af Lahir Batin atas segala kekilafan dan kekurangan saya, “sehingga tidak ada dusta lagi diantara kita”,ucap beliau sembari tersenyum.(tq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar