Selasa, 22 Desember 2009

ketua golkar magetan

Sofandi Kembali Nahkodai Golkar
Sempat Tertinggal, Kunci Posisi 11-7

MAGETAN - Hanya selisih 3 suara, laju Sofandi untuk meraih kursi Ketua DPD Golkar Magetan berjalan mulus. Dalam musyawarah daerah (musda) Partai Golkar di Sarangan, kemarin (21/12), Sofandi mendapat 12 suara. Sedangkan kandidat Hadi Sutikno memperoleh sembilan suara dari 21 hak suara dalam musda yang berakhir sekitar pukul 17.00 WIB.

Dalam musda yang dipandu wakil ketua DPD Golkar Jatim, Tomo Budi Harsojo itu, Sofandi sempat tertinggal tiga poin dari Hadi Sutikno di awal pembacaan surat suara. Namun, pria yang sekarang menjabat sebagai wakil ketua DPRD tersebut mengunci suara pada selisih 11-7.

Pada saat itu, pendukungnya memberikan applaus karena sesuai dengan petunjuk pelaksaan (juklak) No. 01/DPP Golkar/X/2009, calon yang meraih suara 50 plus satu dipastikan terpilih sebagai ketua DPD.

''Ini bukan Sofandi yang menang. Tapi, Golkar yang menang. Soal kepengurusan, semua akan diakomodasi, termasuk Pak Tik (Hadi Sutikno, red). Mari membangun Golkar dengan semangat kebersamaan,'' ujar Sofandi sambil menerima ucapan selamat dari sejumlah kader beringin.

Dia mengaku, tantangan Golkar ke depan semakin berat. Apalagi, masyarakat juga sudah cerdas. Itulah sebabnya, partai berlambangkan pohon beringin ini harus segera memberikan pendidikan politik dan membangun kepercayaan kepada masyarakat.

''Golkar dan jajaran bersama organisasi sayapnya harus rajin turun ke bawah. Membangun komunikasi dan memberikan pendidikan politik kepada pemilih muda. Termasuk merangkul kembali tokoh-tokoh tua untuk membesarkan Golkar,'' kata Sofandi. Kandidat Hadi Sutikno kepada koran ini mengatakan, kalah menang dalam suatu pemilihan adalah hal yang wajar. Ia mengaku bisa menerima dan siap mendukung Sofandi dalam memimpin Golkar Magetan. ''Saya berharap, ketua terpilih menjalankan program seperti yang sudah diungkapkan dalam musda. Dan yang perlu ditegaskan, kalah menang itu wajar dan dalam diri saya tidak ada pikiran negatif. Siapapun yang jadi harus didukung,'' papar anggota DPRD itu. Wakil ketua DPD Jatim, Tomo Budi mengatakan, tantangan Sofandi ke depan semakin berat. Hal itu karena semakin pintarnya masyarakat dalam berpolitik. ''Karena itu, gandeng semua elemen untuk membangun kembali kejayaan Golkar,'' jelas Tomo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar